2.11.2011

HP luncurkan Touch Pad  


Akhirnya, HP terjun ke pasar tablet. Pada acara yang diselenggarakan di San Fransisco kemarin, HP menunjukkan tablet mereka yang disebut HP TouchPad. Kehadiran produk ini semakin menegaskan persaingan ketat di dunia tablet—bukan cuma dari sisi produk, melainkan platform.

Pasalnya, HP TouchPad akan mengusung sistem operasi yang disebut WebOS. Jika Anda ingat, WebOS adalah sistem operasi yang dikembangkan Palm dan sudah diperkenalkan melalui ponsel Palm Pre dan Palm Pixi. Namun sejak Palm dibeli HP tahun lalu, WebOS praktis “cuti” dari percaturan sistem operasi. Nah, baru pada TouchPad inilah, WebOS hadir kembali.

Dari screenshot yang diperlihatkan HP, tampilan WebOS relatif tidak berubah. Di halaman depannya terdapat Quick Launch Bar berisi shortcut untuk aplikasi paling sering digunakan, seperti web browser, mail, instant messenger, dan gallery. Sedangkan aplikasi yang sedang aktif dan berada di background (fyi, WebOS mendukung multitasking) ditampilkan dalam bentuk “kartu”.

HP TouchPad sendiri memiliki ukuran layar 9,7 inci dengan resolusi 1024x768. Spesifikasi ini sama seperti Apple iPad, namun tidak setinggi Motorola Xoom yang memiliki resolusi 1280x800. Prosesornya menggunakan Qualcomm APQ8060 yang merupakan prosesor dua inti dengan kecepatan 1,2GHz. TouchPad sendiri bukan merupakan perangkat seluler, karena hanya mengandalkan WiFi sebagai koneksi ke internet. Namun HP menjanjikan TouchPad dapat melakukan sinkronisasi ke perangkat smartphone berbasis WebOS.

Bicara smartphone, pada saat bersamaan HP juga merilis dua smartphone terbaru berbasis WebOS, yaitu HP Pre3 dan Veer. Pre3 adalah smartphone untuk segmen bisnis yang menawarkan 3,58 inci dan keyboard fisik. Sedangkan Palm Veer adalah perangkat mungil dengan ukuran segenggaman tangan dengan tetap dilengkapi keyboard fisik.

Namun Anda harus bersabar jika ingin menjajal HP TouchPad. Perangkat ini kabarnya baru akan hadir pertengahan tahun ini. sumber : http://www.infokomputer.com

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



0 komentar: to “ HP luncurkan Touch Pad