2.11.2011

Merencanakan Pernikahan ala Google  

Bagi orang yang telah menikah, pasti sepakat kalau persiapan pernikahan itu jauh lebih sulit dari menikahnya itu sendiri. Nah, beruntung bagi Anda yang belum atau sedang mempersiapkan pernikahan. Google telah membuat situs khusus dengan alamat www.google.com/wedding yang berisi aplikasi yang dibutuhkan untuk mempersiapkan hari besar tersebut.

Sebenarnya, situs tersebut lebih merupakan kumpulan aplikasi Google yang kita kenal selama ini. Contohnya Google Docs untuk bisa dimanfaatkan untuk membuat dokumen berisi to-do list, anggaran pernikahan, sampai daftar tamu yang akan diundang. Sedangkan Picnik—aplikasi pengolah gambar—bisa digunakan untuk mengedit foto dan membuat surat undangan. Ada pula aplikasi Google Sites untuk membuat situs pernikahan serta Picassa Web untuk memajang foto prewed maupun resepsi pernikahan.

Akan tetapi, bukan berarti Google cuma memindahkan seluruh aplikasi tersebut ke dalam sebuah situs. Google bekerjasama dengan ahli perencanaan pernikahan Michelle Rago untuk membuat template khusus dari tiap aplikasi. Pada aplikasi Google Docs misalnya, terdapat template berisi anggaran per bulan selama proses persiapan. Atau pada aplikasi Google Sites, tersedia bermacam template bertemakan cinta yang menarik. Intinya, Anda tinggal gunakan tiap template tersebut untuk persiapan hari besar Anda.

Nah, siap untuk menikah?

sumber : http://www.infokomputer.com

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories